Posted by: wahyukdephut | November 2, 2017

LIBURAN SERU BERSAMA KELUARGA BERKAT TRAVELOKA

Saat ini telah mengalami pergeseran peradaaban, perkembangan teknologi dan inovasi telah mempengaruhi aktivitas kehidupan manusia. Hal ini sangat saya rasakan terjadi di Indonesia, aktivitas manual dengan melakukan perjumpaan langsung, transaksi dengan bertemu muka dengan muka telah tergantikan dengan media internet dan smartphone. Penggunaan internet dan handphone sendiri telah mengalami diversifikasi fungsi yang begitu cepat, internet yang sebelumnya hanya digunakan untuk kirim  e-mail dan browsing, kini telah menjadi media bertemunya penjual dan pembeli bak pasar, begitu juga halnya dengan handphone yang sebelumnya hanya untuk  telepon dan sms, inilah yang disebut pasar online. Semua kebutuhan yang kita perlukan hampir semuanya dapat kita temukan secara online, teknologi telah mengubah budaya kita dan menolong kita untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya terlepas dari dampak negatif yang muncul, kurang bergerak dan mengurangi interaksi sosial.

Saya melihat traveloka mampu membaca peluang ini, mengawali dengan menggunakan media internet untuk membantu pelanggan mendapatkan tiket pesawat tanpa harus mengunjungi gerai penjualan tiket pesawat. Traveloka adalah gerai online pertama dan hingga saat ini yang saya gunakan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan tanpa cemas akan kepastian tiket dan harganya. Traveloka senantiasa mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi, tidak hanya dapat diakses melalui media internet di personal computer kini dapat diakses melalui media smartphone. Begitu juga halnya dengan diversifikasi usaha, terus melengkapi dengan penyediaan jasa-jasa lainnya. Pelanggan selain membutuhkan tiket pesawat juga membutuhkan tempat menginap yang nyaman dengan tanpa cemas, peluang ini ditangkap traveloka dengan menyediakan fasilitas voucher hotel. Pengalaman menggunakan fasilitas ini juga telah penulis rasakan, berkat traveloka penulis dapat menikmati tempat menginap dengan kelas berbintang seperti mercure, swiss-bellin dengan harga yang murah dan kepastian menginap.Mendapatkan tiket pesawat dan hotel secara online adalah sudah hal biasa, Traveloka trus mengembangkan diversifikasi usahanya, tidak hanya tiket pesawat,  menyediakan juga  tiket kereta api dengan menjadi partner resmi PT. KAI serta menyediakan fasilitas pembelian pulsa dan paket internet. Tiket transportasi sudah ada, voucher menginap sudah ada, pulsa dan data untuk berkomunikasi sudah ada, Traveloka masih jeli membaca peluang yaitu menyediakan fasilitas pembelian tiket masuk untuk suatu atraksi/aktivitas sehingga kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk antri mendapatkan tiket sehingga liburan menjadi lebih seru tanpa jenuh. Berbagai kebutuhan untuk menikmati sebuah liburan terpenuhi oleh traveloka, liburan jadi mudah, meriah dan nyaman.

Ketersedian fasilitas pembelian tiket masuk untuk suatu atraksi/aktivitas adalah salah satu pembeda dengan gerai online lainnya, memanfaatkan fasilitas ini adalah salah satu pengalaman yang juga pernah penulis rasakan, mendapatkan harga lebih murah dan tidak antri.

Pada saat itu libur lebaran 2017, sementara itu penulis tinggal di Bogor. Berbagai aktivitas kegiatan lebaran sudah dilakukan, silaturahmi ke tempat teman dan saudara-saudara sudah dilakukan. Begitu juga halnya dengan tempat hiburan dan permainan di sekitar Bogor sudah di kunjungi meskipun terasa kurang menikmati, kolam renang dan wahana air yang pada hari biasa tidak banyak pengunjung, hampir tiap sudut ditempati oleh pengunjung, serasa semua penghuni kota Bogor keluar rumah dan berada di tempat itu, begitu juga halnya dengan tempat hiburan dan permainan lainnya. Mau kemana lagi ya?, sementara waktu liburan masih ada, kemudian terpikir klo musim lebaran pastinya kota Jakarta pasti sepi setidaknya terhindar dari macet, terlintas ide untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga dengan menikmati atraksi/aktivitas di Jakarta.

Ide ini kusampaikan ke istri dan anak-anak, mereka menyambut antusias, tapi ke Jakartanya kemana ya, Ancol pasti penuh begitu juga Monas, Ragunan. Kemudian anakku bilang “ke Kidzania aja, seru lho”, dia memang pernah ke Kidzania bersama teman-temannya melalui acara sekolah. Ide bagus juga kupikir bisa bermain sambil belajar, tetapi kemudian terpikir bakal merogoh kantong yang dalam nie jika banyak yang ikut dan harus bersiap untuk antri. Coba browsing ternyata memang benar dugaanku, jika dikali 4 orang wow lumayan. Iseng-iseng mencari alternatif lain untuk menginap di Hotel berbintang untuk mengisi liburan, berselancar ke Traveloka andalanku, tidak kutemukan yang sesuai, tetapi disitu kulihat ada fasilitas lain yaitu Atraksi dan aktivitas, akhirnya coba ku akses menu tersebut dan kutemukan Kidzania, lihat sekilas, woow surprise harganya lebih murah. Kemudian kubaca dan kuteliti lebih detail harga dan ketentuan yang ada, dengan tanpa rasa cemas karena pengalaman bersama Traveloka sebelum-sebelumnya, ku klik pesan dan bayar. Beberapa menit kemudian tiket sudah dikirim ke-email dan ada di status akun saya. Sesuai hari yang tertera di tiket kami berangkat ke Jakarta, naik commuter line dilanjutkan dengan taksi, jalanan terasa lengang nyaman sekali, wow terpikir seandainya Jakarta setiap hari seperti ini. Sampai di tempat tujuan, Gerai-gerai di Mall Pacific Place belum buka, tapi Counter pembelian tikat masuk Kidzania sudah dibuka dan antrian sudah mengular. Rasa syukur terucap, untung sudah punya tiket masuk berkat Traveloka, kalau tidak, wow terbayang antrinya, mau menikmati liburan mungkin sudah suntuk duluan. Terlihat harga yang tertera di konter, rasa syukur terucap kembali karena dapat harga lebih murah berkat Traveloka. Akhirnya kami masuk dan menikmati libur lebaran di Kidzania bersama keluarga dengan rasa senang, puas tanpa ngedumel karena antri.Terima kasih Traveloka telah membantu kami dalam mengisi liburan 2017, semoga semakin berinovasi untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan Pelanggan, Bogor (WCA).

 

 

 

 

 


Responses

  1. saya kalo libur reservasinya di internet lebih simple

  2. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat 🙂

  3. keren terima kasih gan artikelnya manfaat buat saya. mampir gan tips membeli rumah


Leave a comment

Categories